Sesuatu Itu Bernama Pengalaman


       Setiap harinya kita mendapat hal baru dari lingkungan. Baik hal yang menurut kita menyenangkan atau menyebalkan. Hal yang menurut kita mengasyikan atau membosannkan. Hal yang menurut kita baik atau buruk. Setiap harinya kita mendapat hal baru yang akan kita jadikan pembelajaran untuk kita sendiri. Hal baru itu bernama pengalaman.
       Sesuatu itu bisa kita dapat dari lingkungan. Banyak hal yang bisa kita dapat dari lingkungan. Mulai dari kita membuka mata di pagi hari hingga kita menutup mata di malam hari. Banyaknya sesuatu itu bisa memberi energi tersendiri kepada kita. Baik energi positif maupun energi negatif. Lingkungan tidak hanya orang-orang yang disekeliling kita. Lingkungan memiliki banyak komponen. Baik benda hidup maupun benda mati, termasuk didalamnya alam.
       Alam selalu memberikan sesuatu yang baru kepada kita setiap harinya. Alam selalu memberikan kita sebuah pengalaman. Setiap harinya kita menghirup udara dari alam. Kita merasakan energi baru setiap kali kita menghirup udara yang berada di alam. Alam tidak sekedar memberikan energi dalam bentuk udara saja, tetapi banyak hal yang telah diberikan alam tanpa kita sadari.

       Pengalaman, banyak orang yang terkadang melupakan hal itu. terlebih jika pengalaman yang kita alami tidak membuat kita merasa senang. Banyak yang kemudian melupakan pengalaman hanya karena pengalaman itu memalukan untuk dia.
       Sesuatu yang baru. Banyak kita jumpai di tempat yang baru. Di suasana yang baru. Di lingkungan yang baru. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika di tempat yang baru, di suasana yang baru atau di lingkungan yang baru kita tidak menemukan sesuatu yang disebut pengalaman.
       Pengalaman tidak pernah bergantung pada keadaan alam, tempat bahkan keadaan hati. Pengalaman datang tanpa disadari, mengalaman juga tidak pernah menuruti permintaan kita. Pengalaman bisa datang setiap saat, tergantung kita menilai pengalaman itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Hartatory Exposition Text "Lettering Should Become Illegal"

BIOGRAFI HABIBURRAHMAN EL SHIRAZY

PENGARUH HORMON TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN TANAMAN SAWI